4 Hal mustahil anda tidak kaya

Credit by: https://mobile.twitter.com/dsmbali/status/818925410805108737

1.  Hemat

Jika anda berpenghasilan besar namun sampai saat ini anda belum mampu menabung atau bisa menabung namun uang anda cepat habis entah kemana uang anda perginya itu mungkin saja terjadi jika anda tidak mampu berhemat.
Pepatah mengatakan Hemat pangkal Kaya, maka dari itu mulai saat ini anda harus belajar menghemat. Hentikanlah kesenangan-kesenangan sesaat anda untuk Kebaikan anda sendiri dan untuk masa depan anda.
Usahakan setiap hari anda memasak-masakan anda sendiri di rumah, setidaknya menanak nasi sendiri di rumah supaya keuangan anda lebih baik dan janganlah berfoya-foya dalam kesenangan (negative) yang merugikan keuangan dan kesehatan anda sendiri.
Itulah contoh berhemat dari saya yang mungkin bisa diterapkan dalam hidup anda. Ingatlah menabung tidak akan berjalan lancar tanpa penghematan yang cukup dan bukan pula pelit.
Berikut adalah Ayat Suci Al-Qur-an yang mengatur pembelanjaan yang hemat
QS. Al-Isra Ayat 29

وَلَا تَجْعَلْ يَدَكَ مَغْلُولَةً إِلَىٰ عُنُقِكَ وَلَا تَبْسُطْهَا كُلَّ الْبَسْطِ فَتَقْعُدَ مَلُومًا مَحْسُورًا
"Dan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengulurkannya karena itu kamu menjadi tercela dan menyesal."

QS. Al-Furqan Ayat 67

وَالَّذِينَ إِذَا أَنْفَقُوا لَمْ يُسْرِفُوا وَلَمْ يَقْتُرُوا وَكَانَ بَيْنَ ذَٰلِكَ قَوَامًا
"Dan orang-orang yang apabila membelanjakan (harta), mereka tidak berlebihan, dan tidak (pula) kikir, dan adalah (pembelanjaan itu) di tengah-tengah antara yang demikian."

Larangan Boros dalam Al-Qur-an.
QS. Al-Isra Ayat 26

وَآتِ ذَا الْقُرْبَىٰ حَقَّهُ وَالْمِسْكِينَ وَابْنَ السَّبِيلِ وَلَا تُبَذِّرْ تَبْذِيرًا
"Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros."

QS. Al-Isra Ayat 27

إِنَّ الْمُبَذِّرِينَ كَانُوا إِخْوَانَ الشَّيَاطِينِ ۖ وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِرَبِّهِ كَفُورًا
"Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya."

2.  Menabung (Investasi)

Setelah anda mulai terbiasa berhemat, selanjutnya anda HARUS Menabung, menabung, dan menabung. 
Kenapa harus Menabung ??? 
Karna mustahil anda bisa kaya HARTA tanpa menabung!
baca juga tabungan yang wajib dimiliki oleh semua orang
Ingatlah Pepatah mengatakan Menabung pangkal kaya. Prinsip seorang entrepreneur adalah Pay me First /Bayar saya dahulu. 

Kata Robert Kiyosaki.

Bukan berapa besar pendapatan, tetapi berapa besar uang yang dapat disimpan (diinvestasikan), berapa banyak uang tersebut dapat bekerja untuk Anda dan berapa banyak generasi yang dapat tercukupi dengan uang tersebut?
Robert Kiyosaki

Intinya adalah seberapa besar anda menabung bukan seberapa besar penghasilan anda.

3.  Sedekah

Dalam harta yang kita dapatkan ada sebagian dari rezeki milik orang lain, mereka adalah orang-orang fakir miskin, anak yatim, orang yang berada di jalan Allah, dan sebagainya.

Di dalam Agama manapun pasti menganjurkan yang namanya Beramal/Sedekah. Dan didalam ajaran Islam sangat dianjurkan bersedekah dijelaskan di dalam Al-Qur'an QS. Al-Baqarah Ayat 261 tentang balasan sedekah.

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ
"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah maha luas (karunia-Nya) lagi maha mengetahui."

Dan Firman Allah dalam QS. At-Thalaq Ayat 7.

لِيُنْفِقْ ذُو سَعَةٍ مِنْ سَعَتِهِ ۖ وَمَنْ قُدِرَ عَلَيْهِ رِزْقُهُ فَلْيُنْفِقْ مِمَّا آتَاهُ اللَّهُ ۚ لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا مَا آتَاهَا ۚ سَيَجْعَلُ اللَّهُ بَعْدَ عُسْرٍ يُسْرًا
"Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya. Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan sekedar apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan."

4.  Tambah penghasilan anda

Agar uang anda cepat terkumpul banyak dan upaya berhemat, menabung dan beramal sudah dilakukan. Sekarang saatnya anda menambah penghasilan anda namun gaya hidup anda standar/hemat karna percuma penghasilan anda bertambah namun pengeluaranpun bertambah alhasil sama saja jumlah uang yg anda simpan alias tidak bertambah banyak melainkan sama seperti sebelum anda menambah penghasilan anda.

Seorang Atta Halilintar saja dalam 1 tahun di usia 12 tahun hingga 13 tahun mampu mencetak tabungannya sebesar 1M pertama. Itu artinya beliau mempunyai penghasilan sangat besar dan mampu menabung dalam jumlah besar setidaknya Atta halilintar harus menabung Rp. 2,739,726/harinya dalam 1 tahun itu dari penghasilannya. Menabungnya saja sudah besar apalagi Penghasilannya Bukan???

Jika anda ingin menabung dalam jumlah besar maka anda harus mampu berhemat, menabung, beramal dan tambah penghasilan anda sebesar-besarnya. Dengan begitu Mustahil bukan jika anda tidak kaya ?


Semoga Artikel Ini Membantu :)
Thanks



Share:

No comments:

Post a Comment

Cek

copy to clipboard

Anti Copas 2

Anti Copas

Powered by Blogger.

Finance

Teknik Termudah Menabung

Menabung adalah menyimpan harta kekayaan/uang tunai dalam sebuah Rekening/Celengan dsb. Di sini saya akan membagikan teknik atau cara te...

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Followers

Total Pageviews

Search This Blog

Blog Archive

My Blog List

My Blog List

Label Cloud

Islamic (1) Zakat (1)

Translate

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Recent Posts

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Labels

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Label Cloud

Islamic (1) Zakat (1)

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.